Free Lines Arrow

Jumat, 17 Februari 2017

TRIP TO PAHAWANG ISLAND

Hell-o! 

After long long time gue tenggelam dari dunia menulis akhirnya ada waktu juga buat muncul kepermukaan. Kali ini gue mau share keceriaan gue mengexplore Pulau Pahawang yang terletak di provinsi Lampung. Sebenernya sih perjalanan gue ini agak nekat ya soalnya gue ke sana dari Tangerang naik motor. iya motor bukan becak. 😋


Emang ga jauh?

JAUH!
PANAS PANTAT!

Tapi seru meeeen! buat kalian yang bener-bener mau ngeteng gue kasih tips dan trik nya nih biar murah. Solanya kalo gue liat banyak banget sebenernya travel-travel yang nyediain buat trip ke Pahawang ini. dari yang nginep sampe one day trip only.


Kalo mau murah banget ya.. mending kalian rencanakan nya buat ramean. maksimum 15 orang tapi kalo buat kenyamanan dan ga ribet 10 orang that would be great!.

Kalo kalian dari arah Jakarta, kalian bisa naik bus dari arah grogol menuju ke Lampung atau Merak. Nanti nyebrang nya naik kapal Ferry dengan kocek 13k saja.

Saat menepi kalian bisa cari ELF yang menuju ke kota Bandar Lampung dan melanjutkan perjalanan kalian dengan angkutan dalam kota. Gue ga bisa kasih detail nya sih karna emang ga tau haha tapi di blog qaqa qaqa lain nya banyak kok.

Oia gue lupa kasih tai eh tau.

Gue ke Lampung cuma berdua sama yang terkasih. Jadi susah senang ya telen aja lah ya.

Perjalanan ke sana penuh lika liku asap ngebul truk-truk gandeng. Pemandangan nya kece banget bener-bener bisa manjain mata kalian banget. Tapi kalian harus tetap hati-hati yah karna rawan banget kecelakaan karna dominan dari orang-orang yang ber-perjalanan jauh, so mostly mereka mengantuk dan ugal-ugalan.



Sesampai nya gue di Dermaga Ketapang, gue bingung! Asli bingung soalnya gue bener-bener no planning. Dan don't know what to do in the beginning. So, gue mulai lah cari-cari kapal yang menyewakan untuk melewati lautan asmara eh laut beneran maksudnya untuk menuju ke Pulau Pahawang.

Pada saat itu gue mulai menyadari kalo pergi ngeteng itu bingungin asli. karna gue liatin sekelompok orang-orang di dermaga yang baru turun dari mobil, mereka langsung disambut oleh tour leader mereka masing-masing. Dalem hati... Ya Allah enak amat ya mereka langsung jalan gitu. Sampe-sampe gue nekat buat ngomong sama mereka untuk minta join. Tapi apa daya mereka ga bisa terima karna emang mereka ga ada persiapan untuk 2 orang tambahan, mungkin for the food n baverages atau mungkin alat snorkling nya.

YHAAAAAAAA GAPAPA KOK MAS GAPAPA..

Sempet kecil hati dan Bram bilang yaudah next time kita kesini lagi aja ajak temen-temen atau keluarga Bram yang emang domisili nya di Lampung.

BUT WAIT WHAT?!

PULANG GITU AJA?

OH NO! BIG NO!

Gue mulai puter otak dan mulai cari-cari lagi. Ternyata kapal-kapal yang bersandar itu bisa sih disewain tapi mahaaaaal banget. 500k buat 1 hari. Nah maknaya gue bilang itu akan hemat banget kalo kalian ramean.

Akhirnya gue nemuin travel yang lagi siap-siap mau jalan dan kumpulan keluarga lagi foto-foto before they start the trip.

Setelah nego gue dapet harga 110k/pax tanpa lunch. tanpa pikir panjang aku sih yes mas.

Oke akhirnya Yang Kuasa mengijinkan gue untuk bersenang-senang dan menikmati keindahan Pulau Pahawang.










So... cekidot buat video trip to Pahawang Island..



YAKIN MASIH MAU NGABISIN LIBURAN DAN CUTI KALIAN DI BALIK SELIMUT 
KAMAR KOSAN AJA? 😋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar