Free Lines Arrow

Selasa, 13 Desember 2011

#EkspresiBlogger That’s Why I Love Bandung


ga mau tau, pokoknya kalo gue ga keterima kuliah di STPB gue tetep mau kuliah dibandung, mau swasta kek apa kek yang penting gue pengen tinggal disini


http://inan56.files.wordpress.com
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung
itu kalimat yang saya lontarkan pada bulan mei 2009 lalu dimana saya hendak mendaftarkan diri mengemban akademis di sekolah tinggi pariwisata bandung (enhaii). entah mengapa saya langsung jatuh cinta pada kota ini. padahal bisa dihitung pakai jari itensitas saya mengunjungi kota ini. ya sekitar 3/4 kali dan itu sudah bertahun-tahun yang lalu.

hal pertama yang membuat saya nyaman itu karena udaranya. udaranya sejuk dan dingin pada malam hari. hmm mungkin karena kulit saya terbiasa merasakan panasnya matahari di Ibukota. bak pintu neraka lupa ditutup! sangat panas!

Dingin Brr..

IMG_6078
Kemana-mana Pake Jaket
tidak hanya faktor cuaca saja yang membuat saya falling-in-love with this town, ceritanya dulu ketika saya kesulitan mencari lokasi kampus STPB, saya berhenti dan mencoba meminta bantuan dipinggir jalan. kesan apa yang saya dapat setelah bertanya pada penduduk asli kota bandung? RAMAH dan SOPAN! tidak maksud untuk melebih-lebihkan loh. tapi memang begitu yang saya rasakan. dan hal itu terbukti hingga detik ini.
google.com
Tolong Menolong
oh iya sempat hal ini menjadi topik pembicaraan saya dan keluarga pada saat berada dibandung. ingat film love is cinta? di film itu acha septriasa berperan menjadi gadis bandung yang ditinggal pergi oleh kekasihnya dan ada dialog diantara mereka:

kekasih acha : *pergi meninggalkan acha*
acha : kamu teh  anjin*g (dengan logat sunda yang mendayu-dayu)

see? disaat genting dan emosi telonta-lonta aja acha mengekspresikan kemarahannya dengan lembut. iya saya tahu kata anjin*g disitu memang kasar. cuma logat nya itu loh. berbeda sekali dengan orang marah yang sering saya dengar di kota kelahiran saya.

google.com
Anak Punk Bandung
ga cuma itu. anak-anak punk dan jalanan disini juga seperti acha. mereka berpenampilan beringas tetapi saat diajak bicara #gubrak! lembut banget, sopan lagi. mungkin karena bahasa dan logat sunda identik dengan pelan dan bernada rendah. jadi terdengar lembut dan sopan.

kembali ke cerita flashback saya, akhirnya dewi fortuna berpihak pada saya. saya diterima untuk melanjutkan perkuliahan di STPB. respon pertama yang diucapkan teman saya ketika mereka mengetahui saya kuliah di bandung itu.. “bawain peyeum dong. peyeumpuan bandung” yap! bener banget. bandung itu terkenal akan kaum hawa nya yang geulis-geulis alias cantik-cantik. berkulit putih dan kemayu. mereka juga berpenampilan menarik. sangat fashionable. ya bagaimana tidak wong bandung tersohor akan kota fashion. terbukti dari banyaknya factory outlet, distro, butik yang bertebaran dikota bandung.

DSC_5838_1
Keempat Sahabat Saya Asli Orang Bandung
*for more picture search aja di internet, keyword-nya cewek bandung*

dan dikota ini banyak sekali perantau-perantau muda seusia saya. mungkin karena terdapat begitu banyaknya universitas dikota ini. sehingga para pengusaha bisnis dapat lebih mudah menciptakan produk sesuai dengan pangsa pasar mereka, selera anak muda. dari mulai design café yang cozy, event-event yang diselenggarakan dan trend-trend terbaru yang cukup banyak diciptakan dan berasal dari kota ini.
google.com
Giggle Box
tidak hanya pengusaha bisnis, pemerintahannya pun menyadari akan hal ini, lihat deh tata letak kota bandung. petinggi-petinggi daerah disini tidak ragu-ragu untuk memfasilitasi kami anak muda dalam mengekspresikan karya kita. sepanjang jalan Siliwangi, para bomber tembok diberi kesempatan untuk menuangkan passion mereka berupa gambar yang menarik dan bertemakan kota bandung. sama-sama mendapatkan feedback yang menguntungkan. bomber senang, kota bandung pun terlihat eyecatching.

google.comoh iya sepanjang jalan dago khususnya taman dago juga terdapat banyak banget anak muda. mereka bergerombol membawa kardus dan bernyanyi-nyayi dilampu merah untuk mencari sumbangan berupa dana serta ada juga berbagai komunitas disana, dari komunitas mobil, motor, keripik eh ini mah jualan ya. padahal jelas-jelas disitu ada pos polisi dan kalo dilihat-lihat keberadaan segerombolan anak muda ini cukup membuat riwet lalu lintas dan kadang menimbulkan kemacetan. tetapi mereka sama sekali tidak ditegur oleh polisi lalu lintas ya asal perilaku mereka dibatas kewajaran.

Cuaca, Penduduk Asli, Perempuan Cantik nan Kemayu, Fashion dan Gudangnya Perantau Muda ini lah yang mewarnai Indahnya Bandung versi pendapat saya pribadi sehingga membuat saya begitu jatuh cinta pada kota ini.

untuk objek daya tarik (tempat destinasi wisata), keindahan alam, budaya serta kuliner menurut saya tidak dapat dijadikan sebuah tolak ukur untuk mendeskripsikan betapa indahnya sebuah kota/provinsi. ketiga hal itu dapat kita rasakan dan dapatkan diseluruh penjuru Indonesia. Indonesia sangat kaya akan semua unsur tersebut.

tetapi bagi saya Kota Bandung sudah sangat cukup untuk mewakili dan menjawab pertanyaan, “kota mana yang paling Anda sukai di Indonesia?”.

I got everything from this town and I’m feeling so comfort being here, that’s why I Love Bandung !


I Love Bandung

google.com
Bandung Everlasting Beauty

9 komentar:

  1. Coba deh mbak ngobrol sama anak Punk bandung yang mabok..coba..coba..boro-boro ramah, disambit pake sepatu segede gaban yang ada.

    BalasHapus
  2. HAHAHA mending disambit kalo rambut saya di jigrak-in pake lem ala punk gitu bisa die saya :p

    BalasHapus
  3. wah ..bener banget , i love bandung juga deh ..

    BalasHapus
  4. kakuy : yap bandung trully amazing ya :D
    sani : thankyou, nice living in your hometown :D

    BalasHapus
  5. tapi sekarang Bandung macet bgt ya, memang tidak bisa dipungkiri tiap weekend arus dari Jakarta gak kebendung,,apalagi sejak tol Cipularang,,tapi dampak positif nya ya ekonomi Bandung majuuu pesat

    BalasHapus
  6. tapi sekarang Bandung macet bgt ya, memang tidak bisa dipungkiri tiap weekend arus dari Jakarta gak kebendung,,apalagi sejak tol Cipularang,,tapi dampak positif nya ya ekonomi Bandung majuuu pesat

    BalasHapus
  7. woke bagus postingannnya!
    follow balik ya :D
    disini: =--Falcon-Komputer--=

    BalasHapus
  8. hehe thanks dik :D
    siaaaap :D

    BalasHapus