Free Lines Arrow

Senin, 07 November 2011

Are you ready to write?!

"oh men it's hard to start writing, please ga muluk-muluk kaya orang-orang yang mau jadi a-good-writer,
to be a writer aja susah gue lakukan."

oke. itu kalimat pertama yang gue pilih buat meneruskan postingan gue yang lagi kalian baca ini. dari berjam-jam gue di depan laptop, ngetik-hapus-ngetik-fesbukan-hapus-ngetik just for trying to post something in my new blog, dan finally gue bisa lancar jaya ngetik nya sekarang haha

kesan nya obsess ga sih? gue ko kaya orang yang pengen banget bisa nulis ya? jatoh nya terkesan maksa gitu ga sih? padahal kan musti nya menulis itu karna emang lo suka, lo cinta atau hobby atau mungkin juga itu udah jadi sebuah passion terhadap pekerjaan yang lo lakuin.

ditambah lagi orang bilang nulis itu sebuah karya seni dimana sang penulis mencoba menyampaikan kecintaannya itu kedalam sebuah tulisan dengan cara nya sendiri dari segi penyampaian nya yang berkarakter sehingga dari sebuah tulisan itu bisa terlihat bedanya penulis yang satu dengan yang lain nya , and then bagaimana dengan gue?!

kalo diilustrasikan nih ya,  ibarat nya gue  kaya orang yang kaya lagi memaksakan untuk pacaran sama cowo yang lo sendiri belom kenal. mau ga mau gue harus pacaran sama tuh cowo! bisa ga bisa! weird abis ya?! haha

jadi....

kenapa tiba-tiba orang macam gue gini mau nyoba dan bergelut dibidang tulis menulis ini, punya cerita tersendiri sob;
  1. awalnya gue pernah punya sebuah blog yang gue bikin di tahun 2009 lalu namanya vebymelisa.blogspot.com gue harap lo ga penasaran untuk coba buka tuh blog, sepi abissssssss dan gak jelas! haha dan gue kepikiran untuk mau coba nerusin blog gue dan coba buat nulis lagi dan hasilnya... GAGAL
  2. gue memutuskan untuk buat account tumblr dimana itu jadi "zona gue banget" dalam artian gue bebas mau ngepost tulisan gue seenak jidat karna gue ga ngasih tau siapa-siapa akan keberadaan tumblr gue ini jadi tulisan gue cuma bisa dikonsumsi oleh gue doang. day by day, post by post dan akhirnya kemalasan gue untuk continuous reposting gue hilang gitu aja dan hal ini tentu.. GAGAL
  3. nah udah mulai anget-anget soerabi oncom nih sob, dalam cerita di segmen 3 ini emang agak panjang, jadi gue terinspirasi dari orang-orang disekitar gue yang suka nulis terutama di blog mereka. jadi kebiasaan gue itu cuma jadi stalker aja, gue ikutin tulisan dia post-demi-post. dan itu menarik banget. sempet gue bermimpi "kapan ya gue bisa nulis dan ada orang yang mau baca-baca tulisan gue? hmmm pasti itu bakalan keren punya" yah..  itu lah sedikit dari banyak nya percakapan kecil yang gue buat di kepala gue.. dan pada akhirnya kemalasan gue mendominasi semua keinginan gue. yang awal nya punya niat yang berapi-api pada akhirnya padam juga. okelah kalo begitu hal ini bisa dibilang.. GAGAL
ya ketiga bukti real diatas itu lah yang membuat gue ga mulai-mulai buat menulis.

eh tapikan lo udah coba nulis dikit tuh di blog serta tumblr lo.. apa itu ga disebut lo udah mulai buat menulis?

jawabannya.. enggak! kenapa?

karna jadi gini nih, pengertian menulis itu gue dapet saat gue mengikuti COACHING CLINIC STPB BLOG COMPETITION yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 03 November 2011 di gedung eks rektorat kampus gue (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung)

di acara itu gue dapet banyak hal tentang menulis.. dari basic apa itu menulis, gimana memulai nya, sampai gimana lo mempublikasikan tulisan lo. ga cuma buat orang-orang yang emang udah punya niat buat mau menulis, disini juga kaya memberikan siraman motivasi buat kita-kita yang emang awal nya dateng ketempat itu bukan karna dasar " i want to start writing or i want to get more knowledge how to be a good writer"

- oke, back to the question tadi -

jadi menulis itu bisa dikatakan menulis kalo lo melakukan nya secara countinue -secara terus menerus- sedangkan gue kan engga, buktinya blog dan tumblr gue isi nya kosong abis dan jarak post-ke-post lain nya jauuuuuh banget.

dan berkat kompetisi blog STPB ini, niatan gue untuk menulis kembali muncul dan seketika gue jadi ambisius banget mau nulis :D

singkat cerita, (#alibi padahal udah pegel pengen cepet-cepet selonjoran) di penghujung acara coaching clinic ini participant ditantang untuk melombakan tulisan nya yang diharuskan si participant menulis related sm topik yang udah ditentukan oleh panitia.dan dilombakan khusus mahasiswa-i STPB.

WAAAAAA! *zoom out zoom in*
tambah semangat aja ini sih gue buat nulis apalagi ada hadiah nya, yaa walaupun gue ga yakin banget kalo gue bakalan menang. tapi, it's okay lah reward ini bakalan gue jadiin motivasi tambahan gue buat menulis :)

SO, ARE YOU READY TO WRITE, VEB?!

dengan lantang gue menjawab, 

"YEAH! ABSOLUTELY I'M READY FOR THIS!"











2 komentar:

  1. jadi ingin memulai untuk menulis juga nih hehe :p

    BalasHapus
  2. ayoo kita sama-sama belajar memulai untuk menulis, menulis itu menyenangkan :D

    BalasHapus