Free Lines Arrow

Minggu, 18 Desember 2011

Brain Teaser



  1. what gets wetter and wetter the more it dries?
  2. what can you catch but not throw?
  3. I have holes in my top and bottom, my left and right and in the middle. but i still hold water. what am i?
  4. give me food, and i will live; give me water, and i will die. what am i?
  5. the man who invented it doesn't want it. the man who bought it doesn't need it. the man who needs it doesn't know it. what is it?
  6. what can run but never walks, has a mouth but never talks, has a head but never weeps, has a bed but never sleeps?
  7. a certain crime is punishable if attempted but not punishable if committed. what is it?
  8. you use a knife to slice my head and weep beside me when i am dead. what am i?
  9. i'm the part of the bird that's not in the sky. i can swim in the ocean and yet remain dry. what am i?
  10. what goes around the world but stays in a corner?

Now check the answers below!

this is the result..

masih inget postingan pertama gue yang berjudul "are you ready to write?!"

yap! inilah hasil dari keikutsertaan gue dalam kompetisi blog STPB 2011. kompetisi ini berlangsung selama 1 bulan dimana masing-masing peserta diwajibkan untuk memposting sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia. that's why kenapa di arsip blog gue ada 5 judul post yang berjudul #edisi 1-5 :D



dan tapat pada hari jumat tanggal 9 desember 2011, panitia mengumumkan siapa pemenang dari lomba kompetisi blog ini. nama acaranya "Blogger Award" dan berlangsung di gedung eks rektorat STPB dan pesertanya diwajibkan menggunakan batik sebagai dresscode nya :)

eng ing eng this is the time !!
persis kaya apa yang gue ucapin di postingan are you ready to write?!. gue sama sekali ga ngarepin menang. gue ikutan kompetisi ini cuma mengharapkan mendapat sedikit setruman buat otak gue supaya mau nulis. dan reward dari lomba ini gue jadiin sebuah motivasi tambahan buat gue, supaya makin semangat nge-blog nya hehe.

back to the blogger award, panitia mulai mengumumkan siapa saja yang mendapatkan the best post for each topics . karena ada 5 topik berarti ada 5 pemenang.

and you know how it was surprising me so! nama gue disebutin di nominasi pas pembacaan topik terbaik edisi "euforia sea games bagi sektor pariwisata" !! judul postingan gue itu "sudah dapat emas, dapat uang pula!"

gue cuma bisa bilang "HOW COME?" 
*sambil terbang, muka merah, mati kegirangan*

ya walaupun pada akhirnya bukan gue yang menangin tapi masuk nya tulisan gue sebagai salah satu nominasi topik terbaik itu udah reward terKECE yang pernah gue dapetin. haha seneng abis :D

dan setelah itu, saat yang dinanti-nantikan tiba. panitia bakal membacakan siapa pemenang dari kompetisi ini. ada juara umum dan runner up.

juara umum dimenangkan oleh Laura dari Program Studi SAK-5
runner up dimenangkan oleh kak Vera dari Program Studi MBK-7

wow! mereka memang keren! tulisannya bagus that's why mereka lah pemenangnya :D

entah kenapa hari itu gue seneng banget, padahal gue ga menang apa-apa. cuma masuk nominasi doang, eh ga doang deng. itu aja udah keren banget buat gue yang notaben nya sebagai newbie perihal tulis menulis.

dan kebahagian gue ga berhenti begitu aja malam itu, bobby temen sekalas gue yang kebetulan sebagai panitia kompetisi blog membawa kabar yang bener-bener bikin gue ga bisa berhenti ketawa, senyam senyum sampe 2 hari.

** percakapan antara gue dan bobby **

bobby : eh veb, lo tau ga yang juara 3 siapa?
gue : ga tau. siapa emang bob? si john ya?
bobby : hmm.. eh ga jadi deh..
gue : ah rese nih! siapa gak?! *penasaran sekaligus kepo*
bobby : nih liat aja sendiri *sambil ngebuka worksheet di excel*
gue : HAH? SE-RI-US LO BOB?!

haha ga percaya kan lo? gue juga bingung kenapa gue bisa ada diposisi itu. padahal tulisan gue ecek-ecek dan cemen abis. dan yang lebih bagus dari gue itu banyak banget. dan yang bikin seneng gue nambah jadi 3 kali lipat ternyata point antara gue dan runner-up cuma selisih 15 point.

dan gue seneng banget. banget dan banget.

so guys, hal yang bisa dipetik dari cerita bahagia gue ini adalah, kalo kita niat pasti kita bisa! walaupun kita sadar sama kekurangan kita, asalkan kita all out dan percaya diri, trust me! apapun hasil nya lo bakal ngerasa puas dan bangga pada diri lo sendiri.




Sabtu, 17 Desember 2011

Just The Way You Are [Cover]

this is a song from Bruno Mars and covered by @vebymelisa @wulanatlia and @ruthgirsang
oh iya kita mengganti kata-kata "she" menjadi "he" pada liriknya

just download, play and listen, enjoy it :)

veby - natlia - ruth

for listening, just play it at the bottom of this blog's page
or you can have it just by click and Download Here 

hopes you like it :D


                     

Selasa, 13 Desember 2011

#EkspresiBlogger That’s Why I Love Bandung


ga mau tau, pokoknya kalo gue ga keterima kuliah di STPB gue tetep mau kuliah dibandung, mau swasta kek apa kek yang penting gue pengen tinggal disini


http://inan56.files.wordpress.com
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung
itu kalimat yang saya lontarkan pada bulan mei 2009 lalu dimana saya hendak mendaftarkan diri mengemban akademis di sekolah tinggi pariwisata bandung (enhaii). entah mengapa saya langsung jatuh cinta pada kota ini. padahal bisa dihitung pakai jari itensitas saya mengunjungi kota ini. ya sekitar 3/4 kali dan itu sudah bertahun-tahun yang lalu.

hal pertama yang membuat saya nyaman itu karena udaranya. udaranya sejuk dan dingin pada malam hari. hmm mungkin karena kulit saya terbiasa merasakan panasnya matahari di Ibukota. bak pintu neraka lupa ditutup! sangat panas!

Dingin Brr..

IMG_6078
Kemana-mana Pake Jaket
tidak hanya faktor cuaca saja yang membuat saya falling-in-love with this town, ceritanya dulu ketika saya kesulitan mencari lokasi kampus STPB, saya berhenti dan mencoba meminta bantuan dipinggir jalan. kesan apa yang saya dapat setelah bertanya pada penduduk asli kota bandung? RAMAH dan SOPAN! tidak maksud untuk melebih-lebihkan loh. tapi memang begitu yang saya rasakan. dan hal itu terbukti hingga detik ini.
google.com
Tolong Menolong
oh iya sempat hal ini menjadi topik pembicaraan saya dan keluarga pada saat berada dibandung. ingat film love is cinta? di film itu acha septriasa berperan menjadi gadis bandung yang ditinggal pergi oleh kekasihnya dan ada dialog diantara mereka:

kekasih acha : *pergi meninggalkan acha*
acha : kamu teh  anjin*g (dengan logat sunda yang mendayu-dayu)

see? disaat genting dan emosi telonta-lonta aja acha mengekspresikan kemarahannya dengan lembut. iya saya tahu kata anjin*g disitu memang kasar. cuma logat nya itu loh. berbeda sekali dengan orang marah yang sering saya dengar di kota kelahiran saya.

google.com
Anak Punk Bandung
ga cuma itu. anak-anak punk dan jalanan disini juga seperti acha. mereka berpenampilan beringas tetapi saat diajak bicara #gubrak! lembut banget, sopan lagi. mungkin karena bahasa dan logat sunda identik dengan pelan dan bernada rendah. jadi terdengar lembut dan sopan.

kembali ke cerita flashback saya, akhirnya dewi fortuna berpihak pada saya. saya diterima untuk melanjutkan perkuliahan di STPB. respon pertama yang diucapkan teman saya ketika mereka mengetahui saya kuliah di bandung itu.. “bawain peyeum dong. peyeumpuan bandung” yap! bener banget. bandung itu terkenal akan kaum hawa nya yang geulis-geulis alias cantik-cantik. berkulit putih dan kemayu. mereka juga berpenampilan menarik. sangat fashionable. ya bagaimana tidak wong bandung tersohor akan kota fashion. terbukti dari banyaknya factory outlet, distro, butik yang bertebaran dikota bandung.

DSC_5838_1
Keempat Sahabat Saya Asli Orang Bandung
*for more picture search aja di internet, keyword-nya cewek bandung*

dan dikota ini banyak sekali perantau-perantau muda seusia saya. mungkin karena terdapat begitu banyaknya universitas dikota ini. sehingga para pengusaha bisnis dapat lebih mudah menciptakan produk sesuai dengan pangsa pasar mereka, selera anak muda. dari mulai design café yang cozy, event-event yang diselenggarakan dan trend-trend terbaru yang cukup banyak diciptakan dan berasal dari kota ini.
google.com
Giggle Box
tidak hanya pengusaha bisnis, pemerintahannya pun menyadari akan hal ini, lihat deh tata letak kota bandung. petinggi-petinggi daerah disini tidak ragu-ragu untuk memfasilitasi kami anak muda dalam mengekspresikan karya kita. sepanjang jalan Siliwangi, para bomber tembok diberi kesempatan untuk menuangkan passion mereka berupa gambar yang menarik dan bertemakan kota bandung. sama-sama mendapatkan feedback yang menguntungkan. bomber senang, kota bandung pun terlihat eyecatching.

google.comoh iya sepanjang jalan dago khususnya taman dago juga terdapat banyak banget anak muda. mereka bergerombol membawa kardus dan bernyanyi-nyayi dilampu merah untuk mencari sumbangan berupa dana serta ada juga berbagai komunitas disana, dari komunitas mobil, motor, keripik eh ini mah jualan ya. padahal jelas-jelas disitu ada pos polisi dan kalo dilihat-lihat keberadaan segerombolan anak muda ini cukup membuat riwet lalu lintas dan kadang menimbulkan kemacetan. tetapi mereka sama sekali tidak ditegur oleh polisi lalu lintas ya asal perilaku mereka dibatas kewajaran.

Cuaca, Penduduk Asli, Perempuan Cantik nan Kemayu, Fashion dan Gudangnya Perantau Muda ini lah yang mewarnai Indahnya Bandung versi pendapat saya pribadi sehingga membuat saya begitu jatuh cinta pada kota ini.

untuk objek daya tarik (tempat destinasi wisata), keindahan alam, budaya serta kuliner menurut saya tidak dapat dijadikan sebuah tolak ukur untuk mendeskripsikan betapa indahnya sebuah kota/provinsi. ketiga hal itu dapat kita rasakan dan dapatkan diseluruh penjuru Indonesia. Indonesia sangat kaya akan semua unsur tersebut.

tetapi bagi saya Kota Bandung sudah sangat cukup untuk mewakili dan menjawab pertanyaan, “kota mana yang paling Anda sukai di Indonesia?”.

I got everything from this town and I’m feeling so comfort being here, that’s why I Love Bandung !


I Love Bandung

google.com
Bandung Everlasting Beauty

Selasa, 06 Desember 2011

Edisi 5 Kompetisiblog Ini Kampus Ku, Mana Kampus Mu?

halooooo..
perkenalkan nama saya veby melisa mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. kali ini saya mau bercerita dan berbagi sedikit informasi tentang kampus saya tercinta ini. kenapa saya mengulas akan topik ini? soalnya saya mau memberitahu kepada khlayak ramai akan keberadaan institusi ini padahal mah tuntutan topik kompetisiblog soalnya saya sedih deh masa kalo ditanya kuliah dimana pas dikasih tau kuliah di STPB ga ada yang tau, jawaban alternatif lain seperti Enhaii respon nya ada yang tiba-tiba tau dan ada juga yang masih ga tau –,- *sedih*

ya jadi sejenis konfrensi pers dari pertanyaan-pertanyaan kalian-yang-menyayat-hati deh isi postingan kali ini, tidak karena faktor itu juga sih saya juga mau memberikan informasi tentang kampus ini abis dulu kendala saya pas mau masuk kampus ini informasi nya kurang banget. cari di google isi nya masih dikit banget dan simpang siur bahkan saya musti cari informasi ini ke forum-forum seperti kas*kus, multyp*ly dll. jadi kalo ada yang mau masuk kampus ini bisa dapet sedikit pencerahan lah setelah baca blog saya ini hehe amin semoga membantu ya!

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini merupakan sebuah akademisi yang dimana mahasiswa/I nya dipersiapkan untuk menjadi insan pariwisata yang berkompeten, professional dan go international. dan diharapkan outputnya nanti dapat berkecimpung di industri-industri pariwisata khususnya pariwisata Indonesia. untuk penjelasan secara general mungkin kalian bisa browsing di website official STPB.
nah untuk hal-hal khususnya saya akan coba ceritakan disini | dimana? | ya disini di blog Sign-In (promosi dikit)

- For the test -

banyak banget yang nanya tentang test masuk STPB dan dominan mental nya ciut setelah mengetahui kalo STPB over all test nya in English. don’t worry guys.. test yang diberikan cuma writing dan interview aja ko. bukan nya sombong tapi saya aja yang TOEFL nya ga nyampe 440 bisa melewatinya, asal percaya diri akan kemampuan serta berdoa, trust me, you can passed the test :)
dan biasanya test berlangsung selama 4 – 5 hari, jadi informasi ini penting banget bagi kalian yang berada di luar kota, supaya lebih well prepare. oh iya jangan lupa untuk membawa pakaian standard grooming for interview biar lebih kece! haha ga deng but at least your performance pasti termasuk kedalam penilaian loh.

- Congratulation! You Passed The Test -

You’re the best of the best, congratulation! setelah keterima, kalian diminta untuk registrasi, mengurus biaya administrasi dan lain-lain. untuk prosedurnya sudah cukup jelas diberitahukan oleh panitianya. oh iya STPB ada asrama putri nya loh. sekamar nya itu ber-3 dan harganya pun sangat terjangkau dibandingkan dengan kalian kalo ngekos di daerah setiabudi, itu mahal bangeeeeeeeeet *curhat*

- You’re a member of STPB-ers -

PDSP! itu sejenis kaya OSPEK dan kalian harus coba sensasi nya. really unwritten banget buat dideskripsiin. oh iya jangan dianggap remeh guys, PDSP ini hukumnya wajib. kalian harus mengikutinya. dan ada penilaian lulus atau tidak lulus nya loh. so, do it seriously if you don’t want to repeat it next year.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada saat PDSP


- Perkuliahan di Mulai -


Yap! STPB memang menggunakan seragam. untuk awal-awal kalian diwajibkan menggunakan baju hitam putih dulu soalnya seragam nya masih dalam proses penjahitan (asa rancu) –,- lengkap dengan dasi hitam panjang, sepatu pantofel berlaku untuk mahasiswa dan mahasiswi.
oh iya STPB punya standar grooming buat mahasiswa nya loh, (banyak yang ga percaya nih sob kalo ternyata di Indonesia ada kampus yang mahasiswa nya diwajibkan seperti ini *lebay*):

1. untuk seragam udah saya jelasin tadi diatas

2. menggunakan name tag di sisi dada kanan

3. untuk pria, potongan rambut gaboleh seenak jidat bisa gimbal, kribo dan gondrong selantai. eh boleh deh gondrong tapi diatas kuping #loh? dan harus klimis. dan pake gel buat rambut nya yang susah diatur. ga boleh kumisan dan jambangan juga

4. kuku ga boleh panjang. dan ini rutin di cek saat kita mau UTS dan UAS.

5. kalo buat cewenya harus pake make-up. harus dandan girls. ini kampus apa MD Entertainment? eh jangan salah. kita ini sekolah pelayanan yang dimana kita selalu berhadapan dengan costumer jadi ya harus menarik dong. seenggaknya rapih dan enak dilihat.

gimana? seru kan? bagi kalian yang keberatan jangan ciuuut. dengan berjalannya waktu kalian pasti bakal terbiasa ko.

oh iya setelah seragam nya jadi kalian akan dapet seragam teori dan seragam praktek. untuk seragam praktek tentu berbeda-beda setiap prodi.

contoh baju teori yang diperagakan oleh model SIP 2009

dan seragam diatas dipake selama semester 1 – 4.

setelah semester 5 seragamnya ditambah dengan menggunakan jas coklat, kita menyebutnya dengan Brown J (Brown Jacket).




dan terakhir saat kalian sudah melakukan job trainning kalian diperbolehkan untuk menggunakan dasi bebas. mau warna-warni, spongebob, mariobros, bunga-bunga juga diperbolehkan. seru bangeeet kaaaaaaaaaaaaaan?! hihi

ya seperti itulah gambaran kecil mengenai mahasiswa STPB selama masa perkuliahan.

lalu bagaimana dengan kampus nya itu sendiri?

tentu setiap akademisi/institusi dan lainnya memiliki peraturan-peraturan yang telah ditetapkan dan tentu dijalankan serta memiliki sanksi jika kita melanggarnya. garis besarnya peraturan STPB itu menurut saya pribadi cukup ketat, tetapi tegas dan beralasan. semua tertulis secara jelas didalam PDTTM. contohnya, absensi itu krusial banget di kampus ini. mana ada yang namanya TA (Titip Absen) kaya dikampus-kampus lain. kalo masuk ya dicontreng kalo ga masuk ya dicross. ksian deh lu yg niat mabal

buat kondisi bangunan, STPB sedang melakukan renovasi besar-besaran. dan masih berjalan hingga saat ini, semoga bisa cepat selesai, amin.


hasil foto menggunakan i-mac :p
kalo fasilitas kampus menurut saya STPB sudah melakukan perubahan besar dalam hal ini. pas saya masuk ke semester 4 seluruh ruang kelas disulap dengan sangat nyaman. tau Apple? / tau. temen nya jeruk kan? / *nelen ludah*. siapa sih yang ga tau Apple hasil buah karyanya Steve Job?! nah diseluruh ruang kelas dilengkapi dengan i-mac loh. lengkap dengan proyektor, layar putih nya (ga tau namanya haha) dan sebagian dilengkapi dengan AC juga. KEREN YAAA?!

- After Graduate -

ini masa yang dinanti-nanti! LULUS! jangan pusing ya nanti nya kalo bakalan banyak banget company-company yang bakal ngejar-ngejar buat merekrut kalian. disini kalian ga akan pusing, frustasi, bahkan sampai iris-iris lengan #eh buat mencari pekerjaan. tidak ada mahasiswa STPB yang menganggur! kalian sudah tergaransi untuk mendapatkan pekerjaan. zero employment, sob!

ya begitulah sedikit dari seberlimpahnya cerita mengenai kampus saya tercinta ini. ga akan ada habisnya kalo dituangkan semuanya didalam postingan saya ini, ini aja udah panjang banget -_-

semoga cerita saya ini bersifat informatif ya untuk kalian para calon mahasiswa/I STPB :)


HARAPAN SAYA AKAN SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BANDUNG

Dan saya sebagai mahasiswi STPB Jurusan Perjalanan tepatnya prodi Studi Industri Perjalanan (SIP) mempunyai secerik harapan untuk kampus ku tercinta ini yang semoga harapan ini nantinya dapat terwujud, amin.

harapan saya untuk STPB kedepannya tidak terlalu menuntut akan hal ini-itu. saya sudah merasa bangga dan berbesar hati dapat menjadi bagain dari Institusi Pendidikan ini yang notaben nya sudah bertaraf dunia dibidang Pariwisata.

saya hanya mengharapkan STPB dapat mempertahankan TEDQUAL yang telah kita dapatkan dan dapat memperoleh pengakuan-pengakuan lain yang menyatakan bahwa kampus STPB ini telah berkualitas Internasional tidak hanya se-Asean saja, tapi se-Asia bahkan Dunia. AMIN.

dan semoga STPB dapat mewujudkan untuk menciptakan insan pariwisata yang berkualitas dan berkompeten sehingga kami dapat lebih matang mempersiapkan diri dijaman globalisasi mendatang dan dapat bersaing dengan SDM luar negeri.

DIMANA ADA HARAPAN DISITU ADA DOA

**mengheningkan cipta, mulai**

saya ingin bergelut dibidang pariwisata, saya yakin dapat mewujudkan cita-cita saya, saya yakin jalan ku ada disini, maka dari itu saya percaya Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dapat mewujudkan mimpi Indah yang telah saya persiapkan.

Maju Terus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung!


powered by:




Sabtu, 03 Desember 2011

Mesin Penenun Hujan

Frau

Merakit mesin penenun hujan
Hingga terjalin, terbentuk awan
Semua tentang kebalikan
Terlukis, tertulis, tergaris di wajahmu

Keputusan yang tak terputuskan
Ketika engkau telah tunjukkan
Semua tentang kebalikan
Kebalikan di antara kita

Kau sakiti aku, kau gerami aku,
Kau sakiti, gerami, kau benci aku

Tetapi esok nanti kau akan tersadar
Kau temukan seorang lain yang lebih baik

Dan aku kan hilang, ku kan jadi hujan
Tapi takkan lama, ku kan jadi awan

Merakit mesin penenun hujan
Ketika engkau telah tunjukkan
Semua tentang kebalikan
Kebalikan di antara kita

Play this song

Rabu, 30 November 2011

Edisi 4 Kompetisiblog Tambuah Cie' Da !

Masakan Padang

pasti kalian udah ga asing lagi dengan kalimat diatas. Yap! bener banget! kalimat itu sering banget kita dengar kalo kita sedang berada di Rumah Makan Padang yang menyajikan makanan bercita rasa pedas dan identik dengan cabai, santan dan rempah-rempah yang kuat.


Rumah Makan Padang
keberadaan rumah makan Padang pun tidak sulit untuk kita jumpai, bertebaran dimana-mana dan cukup mewarnai disetiap sudut kota, provinsi bahkan luar negeri sehingga membuat kita mudah untuk menikmati masakan lezat ini.

Bagi kalian pecinta makanan Minang pastilah tidak asing lagi dengan nasi kapau.

menurut situs www.cimbuak.net, nasi Kapau diadopsi dari nama sebuah kenagarian, di kecamatan Tilatang Kamang di Kabupaten Agam Sumatera Barat.


Gulai Kapau


Gulai Kapau sangat khas dengan warna kunyitnya yang sangat dominan, dengan rasa gurih dan pedas. Sayur gulai Kapau terdiri dari potongan nangka muda, rebung, kol, pakis, kacang panjang, jengkol dalam kuah yang tidak terlalu kental (tidak terlalu banyak santan) berwarna kuning (kunyit) kemerahan (cabe merah).

Tidak hanya gulai kapau saja yang disajikan, ada juga makanan yang sangat khas yautu gulai tunjang, atau kikil.
Gulai Tunjang



Pangek ikan paweh batalua (gulai ikan tawes bertelur yang dimasak sampai kering),







gulai tambusu (usus sapi) berisi campuran telor dan tahu yang dilumatkan,






dendeng balado,





Setelah itu tentu saja ada ayam goreng,
goreng belut.






gulai ayam



           
rendang ayam
          










rendang daging

dan yang terakhir pasti ada makanan andalan orang Minang, apakah itu? Ya, Rendang! dan kita harus berbangga hati nih. beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 21 Juli 2011 masakan tradisional khas Minangkabau, Indonesia ini masuk kedalam salah satu masakan terlezat didunia versi CNN. menduduki peringkat ke 11 dari 50 jenis makanan guys! wuiihhhh bisa kebayangkan nikmatnya rendang seperti apa *yummie*

itulah sedikit dari banyaknya jenis masakan yang ada pada masakan nasi kapau. kalo saya sebutin semuanya waaah bisa-bisa perut kalian kruyu-kruyuk nih :p

oh iya, yang membuat nasi kapau berbeda dengan warung nasi padang lainnya itu dari tata cara penyajian makanannya.


nasi kapau disajikan bertumpuk dengan menu yang sangat banyak sehingga benar-benar membuat selera nafsu makan kita bertambah dan cukup membuat kesulitan bagi kita untuk memilihnya. semuanya terlihat enak!
Nasi Kapau Sabana Bana


bagaimana? penasarankan dengan rasanya?

tidak perlu khawatir untuk mendapatkan nasi kapau ini, kalian tidak harus jauh-jauh datang ke Padang kok. saya biasa menikmati nasi kapau ini di tempat langganan saya didaerah Pasar Senen, Jakarta Pusat. di sepanjang jalan Pasar Senen banyak sekali terdapat penjual nasi kapau. letaknya yang strategis membuat nasi kapau ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta makanan dari semua kalangan.

so, tunggu apa lagi?! ayo segera rencanakan libur akhir pekan kalian untuk berwisata kuliner dan menjajal masakan tradisional khas Minangkabau, Sumatera Barat ini. tidak akan rugi deh!

dan dengan kalian menyukai masakan khas Indonesia, itu tandanya kalian telah berpartisipasi untuk melestarikan masakan Indonesia. jangan sampai hilang begitu saja apalagi sampai di klaim dengan negara lain.

Hey Remaja Indonesia! Kenali Negeri Mu, Cintai Negeri Mu!

disponsori oleh:

blogdetik

blog vaganza

maicih







Senin, 28 November 2011

Nyesek Itu..

disaat lo udah ngetik postingan panjang-panjang dan akhirnya hilang begitu saja.

-sekian dan terima kasih-


Sabtu, 26 November 2011

Edisi 3 Kompetisiblog Nowadays, Guest Needs...

penat, jenuh, jengah


Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari manusia selalu dihadapkan dengan situasi/kondisi yang monoton. dimana kegiatan itu dilakukan secara terus menerus serta berulang-ulang disetiap hari nya. seperti orang bekerja dalam suatu perusahaan, mereka harus bekerja 5 hari dalam seminggu dengan rentang waktu yang sama, kondisi ruang kerja yang sama serta aktivitas yang sama demi menjalankan kewajiban mereka sebagai pegawai yang profesional.

tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk menjalankan kegiatan yang dapat dibilang monoton juga dalam memenuhi kebutuhan primer sehari-hari mereka. istirahat ditempat yang sama, makan dengan menu yang sama serta menikmati lingkungan sekitar yang sama pula.
i decided for travelling

dengan begitu sebagai manusia yang tidak pernah merasa puas, mereka ingin menyalurkan kepenatan mereka dengan cara berwisata dengan persepsi dapat menciptakan dan merasakan suasana yang baru.

setelah mereka memutuskan untuk berwisata tentu mereka tetap harus memenuhi kebutuhan primer mereka ditempat destinasi. kebutuhan primer seperti tempat untuk beristirahat ini dalam pariwisata disebut dengan akomodasi. dan pastilah mereka memilih akomodasi dengan sangat selektif. dengan harapan wisatawan dapat merasa nyaman dan benar-benar merasakan hal-hal yang berbeda dari biasanya yang telah mereka dapatkan disetiap harinya.

hotel offers
permintaan pada akomodasi yang dilakukan oleh wisatawan dewasa ini, telah menjadi motivasi bagi perusahaan dalam meningkatkan kualitas produk mereka agar dapat bersaing dalam bisnis industri pariwisata. dimana perusahaan harus mengerti kebutuhan dan keinginan wisatawan tersebut sehingga dapat membuat produk sesuai dengan apa yang wisatawan inginkan.

lalu bagaimana dengan trend permintaan wisatawan dalam industri akomodasi untuk saat ini dan masa yang akan datang?


Pertama
wisatawan mengharapkan mendapatkan suasana yang berbeda serta unik. penulis mengimplementasikan kalimat ini seperti wisatawan dalam memilih hotel yang memiliki konsep pedesaan dimana wisatawan dapat merasakan kehidupan seperti layaknya di desa.

fieldrice view

terletak di tengah sawah, pemandangan pematang sawah yang luas membentang sehingga dapat dinikmati dari jendela kamar, properti hotel yang memiliki nilai etnis dan unsur kuno, design dan layout hotel yang sederhana dan hampir menyerupai layaknya sebuah pedesaan yang asri dan damai.

kolam renang, fasilitas hotel

Kedua
sesuai dengan kebutuhan wisatawan. contohnya dibangun sebuah hotel yang target market dari pengunjungnya adalah seorang bisnis-man.
Formule 1 Hotel
dimana waktu adalah uang bagi mereka sehingga mereka tidak terlalu mementingkan fasilitas hotel seperti restaurant, fitness center, spa/massage. mereka hanya membutuhkan kamar untuk beristirahat dan biasanya waktu untuk menginap nya pun tidak lama. reservasi kamar dilakukan secara online sehingga mereka datang ke hotel tidak perlu lagi untuk mengisi form di desk reservation, hanya dengan menelfon front office untuk mengkonfirmasi bahwa sudah dekat dan mereka dapat langsung masuk ke kamar yang telah dipesan sebelumnya.

Room


Ketiga
Eco-Friendly Hotel.

Eco-Hotels
saat ini dan waktu yang akan datang kesadaran wisatawan akan lingkungannya akan menjadi trend yang tidak dapat dipungkiri lagi keberadaaan nya. dimana kampanye-kampanye seperti Go Green, Stop Global Warming telah marak digunakan.



Bagi mereka yang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap Environmental Management System (EMA) akan memilih akomodasi yang menggunakan konsep ini. Contoh real nya seperti bangunan hotel serta amenitas hotel yang digunakan berbasis pada ramah lingkungan.

For the room

Amenities Hotels


serta penggunaan teknologi-teknologi yang mutakhir untuk me-re-use, reduce, dan recycle seperti air, energi, udara, barang bekas pakai yang dapat didaur ulang untuk dapat digunakan kembali.

Nah.. ketiga point diatas merupakan sedikit dari sekian banyak trend permintaan wisatawan dalam memilih akomodasi hotel. dan tentu hotel yang murah, nyaman, bersih, fasilitas yang memadai sudah tidak dapat menjadi tolak ukur bagi para pelaku usaha dalam membuat sebuah akomodasi, dimana kesemua unsur tersebut memang harus sudah menjadi kewajiban standar dalam didirikannya sebuah hotel.

keinginan wisatawan dengan pelaku usaha (private sector) harus bertemu pada satu titik yang dapat saling menguntungkan dan dapat memberikan feedback satu sama lain. sehingga research untuk mengetahui kebutuhan pasar harus terus dilakukan bagi setiap private sector dalam membuat sebuah produk. jika hal itu terlaksana maka hasil yang akan didapatkan yaitu wisatawan akan merasa puas dengan kebutuhan mereka yang terpenuhi serta pelaku usaha yang mendapatkan profit yang besar dari tingkat hunian kamar dari kunjungan wisatawan. so both of them should be meet and match ;)

sponsor by: